Wisata Liang Bua

Tour Kode : 02/WA/TMT/2017

Perjalanannya:

Hasil gambar untuk spider web rice field

Sawah Melingkar

Hari 01: Labuan Bajo -Lembor – cancar – Ruteng

Hari Pertama anda akan dijemput dari hotel di Labuan Bajo, selanjutnya perjalanan menuju ke Lembor daerah persawahan terbesar di NTT, suasana Lembor akan membawa anda ke alam bebas dengan menikmati ribuan hektare sawah dengan berbentuk lingkaran. Setelah makan siang perjalanan di lanjutkan ke Cancar tempat Spiderweb Rice. Dari atas gunung anda akan melihat sistem persawahan Manggarai dengan lingkaran penuh. dari cancar perjalanan di lanjutkan ke Ruteng dan bermalam di Ruteng. HAWA SEJUK dan dikelilingi pegunungan, dengan banyak bangunan bernuansa eropa. Ini adalah Ruteng, salah satu kota di dataran tinggi Flores. Walau siang hari terik, hawa dingin tetap terasa, seperti di dataran tinggi Dieng. Kota kecil berjarak 126 km dari Labuan bajo. Anda akan menikmati malam yang dingin.

 

 

Gua Liang Bua Nusa Tenggara Timur

Gua Liang Bua

Hari Kedua : Ruteng-Liang Bua-Golo Menes-Labuan Bajo

Setelah makan pagi kita bergegas menuju ke Liang Bua yang terletak di daerah perbukitan kapur memiliki potensi sumber daya arkeologi yang mengagumkan. Terbukti dengan adanya Gua Liang Bua adalah salah satu situs arkeologi penting dunia. Di situs inilah ditemukan fosil Homo Floresiensis atau Manusia Flores. Tinggi badan manusia Flores sekitar 100 cm dan beratnya hanya 25 kg. Penelitian tersebut dilakukan pada tahun 2001 dan merupakan kerjasama antara Pusat Penelitian Arkelologi Nasional bersama dengan University of New England, Australia. Selain itu ditemukan juga artefak batu dan tulang-tulang binatang seperti stegodon (gajah purba), komodo, kura-kura, biawak, dan sebagainya. Secara keseluruhan lapisan yang mengandung temuan-temuan tersebut berumur antara 95.000 – 12.000 tahun yang lalu. Perjalanan yang kita lalui membawa kita ke zaman purbakala dimana manusia hidup berpindah-pindah dengan meninggalkan jejaknya.

Hasil gambar untuk wisata liang bua

Wisata Liang Bua

Di Gua Liang Bua ini diperkirakan mulai terbentuk sekitar 190.000 tahun yang lalu. Hal ini didapat dari uji laboratorium terhadap sampel sedimen di pojok selatan goa. Diperkirakan goa ini terbentuk dari arus sungai yang membawa bebatuan menembus gundukan bukit. Setelah melalui proses panjang, bebatuan itu menjadi batuan sedimentasi. Gua Liang Bua berhias staklatit cantik yang menjuntai dari langit-langit gua. Berkat penelitian dan penemuan tersebut, Gua Liang Bua semakin dikenal bukan hanya sebagai tempat wisata tetapi juga sebagai tempat penelitian kelas Internasional. Magnet Liang Bua sebagai tempat penelitian terjadi sejak era 1960-an. Sejak saat itu, Gua Liang Bua menjadi sebagai tempat kajian arkeologis yang menyimpan berlaksa daya tarik. Berdasar penelitian itu, tampak bahwa Gua Liang Bua dihuni manusia modern sejak 10 ribu tahun silam. Jauh sebelum itu, ada hobbit yang menjadikan gua tersebut sebagai rumah. Jika anda penasaran, kunjungi Gua Liang Bua dengan paket harga berikut:

Paket Murah ke Gua Liang Bua,  1.500.000/orang,  Minimal 2 orang jika lebih akan dapat diskon 10%

Harga termasuk :

Minimum: 2 Orang
Paket Termasuk:
• Jemput dari bandara komodo
• Semua transfer di Labuan Bajo
• Carter Mobil
• Satu malam Hotel
• Biaya masuk Liang Bua
• Air Mineral
Paket Kecualikan:
• tiket pesawat Kembali Denpasar - Labuan Bajo
Yang Harus dibawa:
• sepatu olahraga / sepatu Trekking
• Topi
• Kaca Mata gelap
• Handuk
• Pakaian renang