Tour Kode : 08/KFT/TMT/2019

Klik Jadwal Penerbangan di sini

Perjalanannya:

Hari 01 : Bandara Komodo Labuan Bajo – Lembor – Pantai Watu Weri – Kampung Denge

Sawah Lembor

Selamat datang di Labuan Bajo, setelah tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo kami akan menjemput dan lansung menuju Lembor menikmati persawaan yang luas dan sunset dengan hiasan gubuk kecil para petani yang menjaga sawahnya. Setiba di Lembor, kita menikmati kopi khas Manggarai dan rilex. Selanjutkan perjalanan sepanjang pantai menuju pemandangan yang mempesona Pulau Mules dari pantai Watu Weri, berhenti sejenak mengambil foto dan menikmati keindahan pinggir pantai dengan alunan ombak dan angin sepoi menemani perjalanan menuju kampung Denge dan bermalam di kampung Denge

 

Hari 02: Kampung Denge – Wae Rebo Traditional Village – Cancar – Ruteng

Saya dan Kampung Wae Rebo

Setelah makan pagi perjalanan selanjutnya melakukan treking menuju Kampung Traditional Wae Rebo. Perjalanan kurang lebih 3 jam. Setibanya di Setibanya di Wae Rebo kita di sambut penduduk lokal dan menyapa kita dengan ramah. Wae Rebo merupakan salah satu warisan budaya dunia yang tetapkan oleh UNESCO, dan menjadikan Wae Rebo menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Kampung yang berada di atas bukit ini memiliki temperature udara yang sangat dingin, tapi perjalanan yang sangat melelahkan menuju kampung Wae Rebo, akan terbayar dengan keindahan rumah adat yang unik dan alam yang mempesona. Setelah menikmati keindahan Kampung Wae rebo, perjalanan dilanjutkan ke Cancar untuk melihat Spiderweb Rice (Sawah berbentuk lingkaran). Cancar merupakan sebagian wilayah dekat jalan trans Flores yang mampu terjangkau oleh wisatawan untuk menikmati keindahan sawah berbentuk lingkaran.  Selanjutkan ke Ruteng kota dingin. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri karena menjadi pusat perekonomian masyarakat Manggarai. kita akan bermalam di kota Ruteng.

 

Hari 03 : Ruteng  – Aimere – Bajawa – Bena Traditional Villagge – Moni

Kampung Bena Bajawa

Di pagi hari yang dingin kita akan berkemas melanjutkan perjalanan ke Aimere tempat produksinya moke putih dan arak ala Flores yaitu (Sopi). Menemani dinginnya pagi menjelang siang,kita di suguhi minuman keras untuk menyegarkan perjalanan menuju Bena Village. Sebelum ke kampung Bena, kita melewati Kota Bajawa dan makan siang di Bejawa. Setelah makan siang perjalanan di lanjutkan ke kampung Bena. Setibanya di kampung Bena,kita akan melihat masyarakat tradisional Bena yang penuh ramah dan baik. Kampung Bena merupakan warisan megalitikum.Kita akan dilayani dengan baik dan kedamaian. Dari Kampung Bena kita menuju ke Moni untuk bermalam di sana dan mempersiapkan diri pagi-pagi ke danau Kelimutu.

Hari 04: Moni Village – Kelimutu – Ende – Bejawa – Ruteng

Hasil gambar untuk kelimutu lake

Danau Kelimutu

Bangun pagi-pagi dengan sarapan secukupnya, kita siapkan kaki melangkah ke Kelimutu danau tiga warna. sungguh pemandangan yang exotic,kita akan melihat keajaiban alam dengan pesona gunung bekas letusan dan membentuk danau tiga warna. Diselimuti awan dan sedikit cahaya perlahan-lahan warnanya akan terlihat. Semakin lama di pandang dengan bantuan cahaya matahari yang bersinar keajaiban alam yaitu danau diatas gunung dengan aneka warna mulai terlihat jelas. Itulah Danau Kelimutu. Dari danau Kelimutu perjalanan kita kembali Ende dilanjutkan ke Bejawa dan bermalam di Ruteng. Kota yang dingin dengan pesona malam yang ramai dilalui remaja dan dewasa yang kian menampilkan karakternya untuk saling beradu pandang di lintasan jalan maupun di pertokoan. Sungguh kota yang penuh romantis dengan makanan khasnya yang sangan terkenal yaitu kompiang. Sajian sederhana ini membawa kita ke suasana penuh keakraban.

 

Gambar terkait

Sawah Melingkar Cancar

Hari 05 : Ruteng – Cancar – Lembor – Labuan – Bukit Cinta – Labuan Bajo

Dari Ruteng kita akan melewati pemandangan unik sepanjang perjalanan. Mulai dari bentuk sawah Manggarai dengan lingkaran penuh,hingga pasar -pasar tradisional dengan sajian hasil produksi pertanian dan hasil kreatifitas masyarakat melalui makanan tradisonal yang berjualan pada titik tertentu dimana orang  merasa lelah dan butuh istirahat untuk menikmati sedikit rasa dari hasil karya masyarakat Manggarai. Setibanya di Labuan Bajo kita akan melihat senja di bukit cinta. Pemandangan indah akan terlihat senja di bukit cinta semakin menarik kalau sambil foto-foto dan memberikan kesan. Dari senja bukit cinta anda istirahat di Hotel. Melepaskan segala rasa letih dan lesu selamat perjalanan dan menikmati keindahan melalui foto yang anda capture.

 

Hari 06: Labuan Bajo – Pulau Kelor – Manjarite – Pulau Rinca – Pulau Kalong

Pulau Kalong

Setelah makan pagi perjalanan di lanjutkan explore Taman National Komodo dengan mengawali kunjungan ke pulau Kelor, setelah treking dan foto2 kita snorking melihat keindahan bawah laut di Manjaite. Pesona ikan yang banyak dengan coral yang indah memanjakan mata anda menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Setelah makan siang di kapal, perjalanan di lanjutkan dengan mengunjungi Pulau Rinca salah satu tempat hidupnya binatang langka Komodo Dragon. Di pintu masuk pulau Rinca ( Loh Buaya ) kita di sambut ranger dan mengantar/mendampingi kita melihat Komodo. Ranger akan menjelaskan tetang Komodo dan membantu kita untuk foto2 dengan Komodo. Sore harinya kita menuju pulau melihat flying fox (jutaan kelelawar) yang terbang diatas pulau Kalong dan nikmati sunset. Bermalam di pulau Kalong dan makan malam di kapal.

 

Gambar terkait

Pulau Padar

Hari 07 : Pulau Padar – Pink Beach – Manta Point – Taka Makasar – Pulau Siaba

Pagi-pagi kita treking di pulau Padar nikmati keindahan tiga teluk yang indah dan Setelah sarapan pagi di kapal, kita menuju ke Pink Beach untuk snorkling dan rilex di pantai pink. Setelah makan siang kita melanjutkan perjalanan ke Manta Point untuk  snorkling lihat Manta (ikan pari yang besar) manjakan mata kita melihat yang exotic di bawah laut. Setelah snorkling di manta point, kita rilex di taka makasar dan foto2 diair laut yang hijau tosca.  Sore hari kita menuju pulau siaba untuk snorkling lagi lihat penyu dan ikan besar yang sangat bagus. Kita bermalam di pulau siaba dan makan malam di kapal.

 

Hari 08 : Pulau Siaba – Pulau Sebayur – Pulau Kanawa – Labuan Bajo – Bandara Komodo Labuan Bajo

Komodo Dragon

Setelah sarapan pagi perjalanan di lanjutkan ke pulau Sebayur untuk snorkling lagi menikmati keindahan bawah laut, setelah snorkling kita menuju pulau Kanawa untuk snorkling lagi dan rilex di pantai, setelah makan siang kita kembali ke Labuan Bajo dan berbelanja di tempat sovenir sebelum check in di bandara Komodo Labuan Bajo.

 

Biaya Perjalanan : 7.500.000/orang   minimal 2 orang, Jika peserta lebih dari 2 makan pengurangan biaya tourBiaya termasuk :

  • Caerter Mobil/Elf AC
  • Biaya Makan dan Minum selama perjalanan wisata
  • Satu malam di Kampun Denge
  • Dua malam di hotel Sindha Ruteng
  • Entrance fee all traveling
  • Guide
  • Satu Malam di Moni Lodge
  • Satu malam di Villa Tasya Labuan Bajo
  • Carter Kapal AC
  • Makan dan Minum selama di Kapal
  • Sewa alat Snorkling
  • Air mineral

Biaya tidak termasuk

– Tiket Pesawat PP